Senin, 20 Agustus 2012

MINIMALISM ARCHITECTURE

CLICK THIS IMAGE TO FOLLOW AFFILIATE PROGRAM OF IQOPTION


MINIMALISM DESIGN

Artikel ini adalah tentang konsep dalam seni. Untuk kegunaan lain, lihat Minimalism (Disambiguasi).
Minimalis menggambarkan gerakan dalam berbagai bentuk seni dan desain, seni visual dan musik khususnya, di mana pekerjaan yang ditetapkan untuk mengekspos esensi atau identitas dari subjek dengan menghilangkan semua non-esensial bentuk, fitur atau konsep.
Minimalis adalah desain atau gaya di mana unsur-unsur yang paling sederhana dan paling sedikit digunakan untuk menciptakan efek maksimum.
Sebagai sebuah gerakan tertentu dalam seni itu diidentifikasi dengan perkembangan pasca-Perang Dunia II Seni Barat, paling kuat dengan seni rupa Amerika di tahun 1960-an dan awal 1970-an. Tokoh seniman terkait dengan gerakan ini termasuk Donald Judd, John McCracken, Agnes Martin, Dan Flavin, Robert Morris, Anne Truitt, dan Frank Stella. Hal ini berakar pada aspek reduktif Modernisme, dan sering diartikan sebagai reaksi terhadap ekspresionisme Abstrak dan jembatan untuk praktek seni Postminimal.

"Simple living is a minimal, low-consumption way of living sometimes called minimalism. People who live this way are sometimes called minimalists" (Wikipedia).

Hidup sederhana meliputi sejumlah praktek sukarela yang berbeda untuk menyederhanakan gaya hidup seseorang. Ini mungkin termasuk mengurangi harta seseorang atau meningkatkan kemandirian, misalnya. 1)Hidup sederhana dapat dicirikan oleh individu yang puas dengan apa yang mereka butuhkan daripada ingin 2) Meskipun asketisme umumnya mempromosikan hidup sederhana dan menahan diri dari kemewahan dan indulgensi, tidak semua pendukung hidup sederhana pertapa.. 
3] Hidup Sederhana berbeda dari mereka yang hidup dalam kemiskinan paksa, karena merupakan pilihan gaya hidup sukarela.
4)Penganut dapat memilih hidup sederhana untuk berbagai alasan pribadi, seperti spiritualitas, kesehatan, peningkatan "waktu yang berkualitas" untuk keluarga dan teman-teman, keseimbangan hidup dan kerja, selera pribadi, berhemat, atau mengurangi jejak ekologi pribadi dan stres. Hidup sederhana juga bisa menjadi reaksi terhadap materialisme dan konsumsi mencolok. Beberapa mengutip sosio-politik yang tujuan selaras dengan gerakan anti-konsumerisme atau anti-perang, termasuk konservasi, degrowth, keadilan sosial, keragaman etnis, resistensi pajak dan pembangunan berkelanjutan. 





Desain Minimalis
Istilah ini juga digunakan untuk menggambarkan tren dalam desain dan arsitektur di mana dalam subjek direduksi menjadi elemen yang diperlukan nya. Desain minimalis telah sangat dipengaruhi oleh desain tradisional Jepang dan arsitekturnya. Selain itu, karya seniman De Stijl merupakan sumber utama referensi untuk pekerjaan semacam ini. De Stijl memperluas ide-ide yang dapat dinyatakan dengan menggunakan unsur-unsur dasar seperti garis dan pesawat diselenggarakan dalam sopan santun sangat khusus.

Arsitek Ludwig Mies van der Rohe mengadopsi moto "Kurang lebih"/"Less is more" untuk menggambarkan taktik estetika nya mengatur komponen yang diperlukan berbagai bangunan untuk menciptakan kesan kesederhanaan yang ekstrim, dengan mendaftar setiap elemen dan detail untuk melayani beberapa tujuan visual dan fungsional( seperti merancang lantai juga berfungsi sebagai radiator, atau perapian besar juga rumah kamar mandi). Designer Buckminster Fuller mengadopsi tujuan insinyur dari "Doing more with less", tetapi keprihatinan temannya berorientasi terhadap teknologi dan rekayasa daripada estetika. Hal senada adalah moto desainer industri Dieter Rams ', "Kurang tapi lebih baik" diadaptasi dari Mies. Struktur ini menggunakan desain elegan yang relatif sederhana, ornamentations adalah kualitas daripada kuantitas. Keindahan Struktur ini juga ditentukan oleh bermain dengan pencahayaan, menggunakan bentuk geometris dasar sebagai garis besar, hanya menggunakan bentuk tunggal atau sejumlah kecil bentuk seperti untuk komponen untuk kesatuan desain, menggunakan berselera kombinasi warna cerah non-rewel, tekstur biasanya alam dan warna, dan selesai bersih dan halus. Menggunakan terkadang keindahan alam pola pada cladding batu dan kayu asli dikemas dalam struktur disederhanakan memerintahkan, dan logam nyata menghasilkan arsitekturdan desain interior  sederhana tapi bergengsi. Dapat menggunakan keseimbangan warna kecerahan dan kontras antara warna permukaan untuk meningkatkan estetika visual. Struktur biasanya akan memiliki utilitas gaya era industri dan ruang (lampu, kompor, tangga, teknologi, dll), komponen rapi dan lurus (seperti dinding atau tangga) yang muncul untuk menjadi mesin dengan peralatan, datar atau hampir datar atap, negatif spasi menyenangkan, dan jendela besar untuk membiarkan banyak sinar matahari. Ini dan fiksi ilmiah mungkin telah memberi kontribusi pada abad keduapuluh desain arsitektur futuristik, dan dekorasi rumah modern. Modern arsitektur rumah minimalis dengan dinding yang tidak perlu dihapus internal yang mungkin telah menyebabkan popularitas dapur yang terbuka dan gaya ruang.

Master modern lain yang mencontohkan gagasan reductivist adalah Luis Barragan. Dalam minimalis, para desainer arsitektur membayar perhatian khusus pada hubungan antara pesawat yang sempurna, pencahayaan elegan, dan pertimbangan yang cermat dari ruang kekosongan yang ditinggalkan oleh penghapusan bentuk tiga dimensi dari desain arsitektur. Yang tampak lebih menarik desain rumah minimalis tidak benar-benar minimalis, karena penggunaan bahan-bahan bangunan lebih mahal dan selesai, dan relatif lebih besar.
Arsitek kontemporer dalam tradisi ini termasuk John Pawson, Eduardo Souto de Moura, Álvaro Siza Vieira, Tadao Ando, ​​Alberto Campo Baeza, Yoshio Taniguchi, Peter Zumthor, Hugh Newell Jacobsen, Vincent Van Duysen, Claudio Silvestrin, Michael Gabellini, dan Richard Gluckman.  

Arsitektur dan ruang Minimalis

'Minimalis' Istilah adalah tren dari awal abad 19 dan secara bertahap menjadi sebuah gerakan penting dalam respon terhadap desain di atas dihiasi dari periode sebelumnya. Arsitektur minimalis menjadi populer di akhir 1980-an di London dan New York,   di mana arsitek dan perancang busana bekerja sama dalam butik untuk mencapai kesederhanaan, menggunakan elemen putih, pencahayaan dingin, ruang besar dengan benda minimum dan furnitur. Arsitektur minimalis menyederhanakan ruang hidup untuk mengungkapkan kualitas penting dari bangunan dan menyampaikan kesederhanaan dalam sikap terhadap kehidupan. Hal ini sangat terinspirasi dari desain tradisional Jepang dan konsep filosofi Zen.  

Konsep dan elemen desain

Konsep arsitektur minimalis adalah untuk mengupas semua turun ke kualitas penting dan mencapai kesederhanaan. Idenya adalah tidak sepenuhnya tanpa ornamen,   tetapi bahwa semua bagian, detail dan bengkel tukang kayu dianggap sebagai direduksi ke tahap di mana tak seorang pun dapat menghapus apa-apa lagi untuk memperbaiki desain.

Pertimbangan untuk 'esensi' ringan, bentuk, detail materi, ruang, tempat dan kondisi manusia. Arsitek minimalis tidak hanya mempertimbangkan kualitas fisik bangunan. Selain itu, mereka melihat secara mendalam ke dalam dimensi spiritual dan tak terlihat, dengan mendengarkan angka dan membayar perhatian ke rincian, orang, ruang, alam dan bahan.   Yang mengungkapkan kualitas abstrak dari sesuatu yang tidak terlihat dan mencari esensi dari sifat-sifat yang tak terlihat. Seperti cahaya alami, langit, bumi dan udara. Selain itu, mereka membuka dialog dengan lingkungan sekitarnya untuk menentukan bahan yang paling penting untuk pembangunan dan menciptakan hubungan antara bangunan dan situs.








Dalam arsitektur minimalis, elemen desain menyampaikan pesan kesederhanaan. Bentuk-bentuk geometris dasar, unsur tanpa hiasan, bahan sederhana dan pengulangan struktur mewakili rasa keteraturan dan kualitas penting. Gerakan cahaya alami pada bangunan mengungkapkan ruang sederhana dan bersih.  ] Pada akhir abad 19 sebagai seni dan gerakan kerajinan mulai menjadi populer di Inggris, orang menghargai sikap 'kebenaran materi', sehubungan dengan karakteristik mendalam dan bawaan dari bahan. Arsitek minimalis dengan rendah hati 'mendengarkan mencari,' mencari esensi dan kesederhanaan oleh menemukan kembali kualitas berharga dalam bahan yang sederhana dan umum.  

Pengaruh dari Arsitektur dan tradisi Jepang

Ide kesederhanaan muncul dalam banyak kebudayaan, terutama budaya tradisional Jepang Filsafat Zen. Jepang memanipulasi budaya Zen menjadi elemen estetika dan desain untuk bangunan mereka. Gagasan arsitektur telah mempengaruhi Masyarakat Barat, terutama di Amerika sejak pertengahan abad 18.  Selain itu, terinspirasi arsitektur minimalis pada abad ke-19. 

Konsep zen kesederhanaan mengirimkan ide-ide kebebasan dan esensi hidup  Kesederhanaan. Tidak hanya nilai estetika, ia memiliki persepsi moral yang melihat ke dalam sifat kebenaran dan mengungkapkan kualitas dalam bahan dan objek untuk esensi. Misalnya, candi taman pasir di Ryoanji  menunjukkan konsep kesederhanaan dan esensial dari pengaturan dianggap beberapa batu dan ruang kosong besar.

Prinsip estetika Jepang Ma mengacu pada ruang kosong atau terbuka. Yang menghilangkan semua dinding internal yang tidak perlu dan membuka ruang antara interior dan eksterior. Frank Lloyd Wright dipengaruhi oleh elemen desain pintu geser Jepang yang memungkinkan untuk membawa eksterior ke interior [15]. Kekosongan dari penataan ruang adalah ide lain yang mengurangi segala sesuatu ke kualitas yang paling penting.  

Estetika Jepang Wabi-sabi menghargai kualitas benda-benda sederhana dan polos. Ini menghargai adanya fitur yang tidak perlu untuk melihat kehidupan di ketenangan dan mengungkapkan karakter yang paling bawaan bahan. Sebagai contoh, seni Flora Jepang, juga dikenal sebagai Ikebana memiliki arti membiarkan bunga itu sendiri mengungkapkan. Orang-orang memotong cabang, daun dan bunga dari tanaman dan hanya mempertahankan bagian penting dari tanaman. Yang menyampaikan gagasan penting kualitas dan karakter bawaan di alam.  

Arsitek minimalis dan karya-karya mereka

Arsitek minimalis Jepang, Tadao Ando menyampaikan semangat tradisional Jepang dan persepsi sendiri alam dalam karya-karyanya. Konsep desain-Nya adalah bahan, geometri murni dan alam. Dia biasanya menggunakan kayu atau beton alami dan bentuk struktural dasar untuk mencapai penghematan dan sinar cahaya dalam ruang. Dia juga membentuk dialog antara situs dan alam untuk menciptakan hubungan dan ketertiban dengan bangunan. Karya Ando dan penjabaran prinsip-prinsip estetika Jepang sangat berpengaruh pada arsitektur Jepang.  

Dalam Vitra Conference Pavilion, Weil am Rhein, 1993, konsep yang menyatukan hubungan antara bangunan, situs gerakan manusia, dan alam. Yang sebagai salah satu titik utama dari ideologi minimalis yang membangun dialog antara bangunan dan situs. Bangunan menggunakan bentuk sederhana dari lingkaran dan persegi panjang untuk membedakan ruang penuh dan tidak sah dari interior dan alam. Di foyer, ada jendela lanskap besar yang tampak ke luar. Ini mencapai sederhana dan keheningan arsitektur dan meningkatkan cahaya, angin, waktu dan alam dalam ruang. 

John Pawson adalah arsitek minimalis Inggris, konsep desainnya adalah jiwa, cahaya dan ketertiban. Ia percaya bahwa meskipun mengurangi kekacauan dan penyederhanaan interior ke titik yang didapat melampaui gagasan kualitas penting, ada rasa kejelasan dan kekayaan kesederhanaan bukan kekosongan. Materi dalam desain nya mengungkapkan persepsi terhadap ruang, permukaan dan volume. Selain itu, dia suka menggunakan bahan alami karena, rasa gairah mereka kedalaman dan kualitas individu. Dia juga tertarik dengan pengaruh penting dari Filsafat Zen Jepang. 

Calvin Klein Madison Avenue, New York, 1995-96, adalah butik yang menyampaikan ide-ide Calvin Klein fashion. Konsep desain interior John Pawson untuk proyek ini adalah untuk membuat pengaturan ruang yang sederhana, damai dan tertib. Dia menggunakan lantai batu dan dinding putih untuk mencapai kesederhanaan dan keharmonisan untuk ruang. Dia juga menekankan pengurangan dan menghilangkan distorsi visual, seperti AC dan lampu untuk mencapai rasa kemurnian untuk interior.  

Alberto Campo Baeza adalah arsitek Spanyol dan menggambarkan karyanya sebagai arsitektur penting. Dia menghargai konsep cahaya, ide dan ruang. Cahaya sangat penting dan mencapai hubungan antara penduduk dan bangunan. Ide adalah untuk memenuhi fungsi dan konteks ruang, bentuk dan konstruksi. Ruang dibentuk oleh bentuk-bentuk geometris yang minimal untuk menghindari hiasan yang tidak penting.  

Gasper House, Zahora, 1992 adalah tempat tinggal yang klien diminta untuk menjadi mandiri. Tembok tinggi menciptakan ruang tertutup dan lantai batu yang digunakan di rumah dan halaman menunjukkan keberlangsungan dan jumlah interior dan eksterior. Warna putih dari dinding mengungkapkan kesederhanaan dan kesatuan bangunan. Fitur struktur membuat garis untuk membentuk rumah terus horisontal, sehingga proyek cahaya alami horizontal melalui gedung.  
Barnett Newman, Voice of Fire, 1967, Galeri Nasional Kanada di Ottawa
Tony Smith, Free Ride, 1962, 6'8 x 6'8 x 6'8


CONTOH-CONTOH KARYA DESAIN MINIMALIS 

































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Geomap

ShareThis

Followers