Kamis, 15 November 2012

Boutique Hotel


HOTEL BUTIK

Hotel butik adalah istilah yang dipopulerkan di Amerika Utara dan Inggris untuk menggambarkan hotel yang seringkali mengandung fasilitas mewah dari berbagai ukuran dalam pengaturan unik atau intim dengan  akomodasi layanan penuh . 

Hotel butik mulai muncul pada 1980-an di kota-kota besar seperti London, New York, dan San Francisco . Biasanya butik hotel yang dilengkapi dengan cara, bertema gaya dan / atau aspiratif.. Hotel butik sering individu dan fokus pada menawarkan jasa mereka dalam pengaturan yang nyaman, intim, dan menyambut, sehingga mereka sangat tidak mungkin ditemukan di antara homogenitas hotel besar.

Kamar dan suite dapat dilengkapi dengan telepon dan internet Wi-Fi, AC, bar  dan sering kabel / membayar TV tapi kadang-kadang tidak satupun, fokus pada gadget tenang dan kenyamanan. Layanan tamu sering dihadiri oleh 24 staf hotel.  Banyak butik hotel memiliki fasilitas makan di tempat, dan  mayoritas menawarkan bar dan lounge yang mungkin juga terbuka untuk masyarakat umum. 

Meskipun definisi ini, popularitas istilah dan konsep butik telah menyebabkan beberapa kebingungan tentang istilah. Hotel butik biasanya telah sifat unik dioperasikan oleh perorangan atau perusahaan dengan koleksi kecil. Namun, keberhasilan mereka telah mendorong perusahaan multi-nasional hotel untuk mencoba membangun merek mereka sendiri dalam rangka untuk meraih pangsa pasar. Contoh terkenal adalah Starwood Hotels & Resorts W Worldwide Hotel, mulai dari hotel butik besar, seperti W Union Square NY, untuk 'resort butik' W di Maladewa, dan Hotel Epoque di antara banyak lainnya.

Ada beberapa tumpang tindih antara konsep hotel butik kecil dan tempat tidur dan sarapan.
Di Amerika Serikat, New York tetap menjadi pusat penting dari fenomena hotel butik, seperti Schrager-era awal butik hotel tetap relevan dan bergabung dengan puluhan pesaing independen dan jaringan kecil.  terutama berkerumun sekitar Midtown dan pusat kota Manhattan. 

Konsep hotel butik atau desain telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk negara-negara Eropa seperti Spanyol dan negara-negara Asia Timur seperti Thailand, di mana banyak butik atau hotel desain yang tumbuh, terutama di lokasi resor, seperti Phuket dan Hua Hin. Kota Timur Jauh lainnya di mana butik dan desain hotel menjadi semakin populer termasuk Bangkok, Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Taiwan. Hotel butik bahkan muncul di tempat-tempat seperti Indonesia, Cina daratan, Islandia, Peru, dan Turki, menunjukkan bahwa konsep ini telah merambah luar ibukota desain khas dunia dan memasuki pasar baru.
Sejak beberapa tahun, industri perhotelan mengikuti "no-frill chic" tren konsumen, dengan hotel butik terjangkau atau anggaran tumbuh dan berkembang di seluruh dunia. 

Lokasi Boutique Hotel

Ada dua cabang dari Hotel Boutique: Hotel Boutique di kota tujuan, dan Hotel Boutique di tujuan resor. Hotel Boutique di kota tujuan tidak hanya dikunjungi karena kenyamanan mereka, tetapi juga karena  kota terkenal. Oleh karena itu, lokasi yang paling umum dari Hotel Boutique adalah London, New York, Miami, dan Los Angeles. 

Teknologi adalah atribut penting dari Hotel Boutique kota. Hal ini dapat teknologi yang digunakan untuk menghubungkan secara emosional tamu dengan Hotel, seperti musik dan cahaya, atau bisa juga teknologi untuk kenyamanan para tamu, seperti komputer dengan internet berkecepatan tinggi, telepon nirkabel, pemutar DVD, dan televisi layar datar .

Juga, ada Boutique Hotel di tujuan resor, yang umumnya berlokasi di tempat-tempat tersembunyi, seperti pulau-pulau atau pegunungan. Berbeda dengan orang-orang di kota tujuan, teknologi ini tidak sepenuhnya diperlukan di tempat tujuan resor. Sebaliknya, fasilitas eksotis adalah kompetensi inti dari tujuan resor. Mereka biasanya menawarkan adanya elektronik, yoga spa, dan / atau kelas lukisan, dan koneksi ke lingkungan, dalam rangka untuk mempromosikan kenyamanan tamu mereka. 

CONTOH RANCANGAN HOTEL BUTIK

Di bawah ini contoh rencana dan rancangan Boutique Hotel, di Karawang Barat,  Indonesia. Desain dibuat oleh Ir. Dilah, dan dibuat masih dalam tahap awal/predesign. Saat ini sedang dikembangkan terus menerus desain awal ini, sehingga dimungkinkan diperoleh desain yang paling optimal.









2 komentar:

  1. Sangat lengkap ulasannya . . . say sempat bingung mau mereview hotel jenis ini tanpa tahu banyak arti dari istilah ini

    BalasHapus
  2. If you are an ardent traveler I bet you will be eager to visit these places, follow to find out top marvelous hotels in the world http://skywritingservice.com/blog/boutique-hotels-history-and-popularity

    BalasHapus

Geomap

ShareThis

Followers